Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi untuk Pemula 2019

Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi untuk Pemula 2019 



Halo Sob..
Percaya atau tidak, ada banyak cara untuk menghasilkan uang Internet, Kali ini yang saya bahas adalah pemasaran Afiliasi. Misalnya, Anda dapat menjual produk afiliasi Anda melalui Email, Iklan solo, Pay Per Click (PPC), media sosial, dll ...

Tapi yang saya fokuskan kali ini disebut Search Engine Optimization (SEO) atau Pemasaran Konten.

Jika ini terdengar seperti bahasa asing bagi Anda, jangan khawatir. Ikuti langkah saya dan Anda akan berada Dengan orang yang tapat yang ( Waseek )..

Jadi, langkah pertama adalah mendaftar dengan program afiliasi. Yang umum adalah:


  • Mitra Amazon
  • Matahari
  • ShareASale
  • Lazada
  • JVZoo
  • Logo Amazon Associates
  • Aliexpress


Ini disebut jaringan afiliasi di mana ada ribuan dan jutaan produk untuk Anda promosikan sebagai afiliasi.

(Faktanya, Amazon memiliki salah satu jaringan afiliasi terbesar di dunia)

Mendaftar untuk menjadi afiliasi GRATIS. Jadi, jika Anda menemukan program afiliasi yang mengharuskan Anda membayar biaya, jauhi mereka.

Anda akan diberikan tautan link afiliasi unik saat diterima di program afiliasi apa pun. Tautan itu memungkinkan mereka melacak siapa saja afiliasi yang merujuk penjualan. Untuk menghasilkan uang dari pemasaran afiliasi, yang perlu Anda lakukan adalah membuat orang membeli produk melalui tautan afiliasi Anda.

Namun sayangnya, proses membuat orang untuk membeli melalui tautan afiliasi Anda tidak sesederhana itu. Saya akan membahas bagian itu di bagian selanjutnya.

Panduan Pemasaran Afiliasi Langkah-demi-Langkah untuk Pemula :

Langkah 1: Pilih Kategori  Anda



Ini adalah pasar spesifik yang ingin Anda masuki. Niche juga sekelompok orang yang akan tertarik pada hal-hal yang Anda promosikan.

Niche ini akan menentukan topik situs web Anda dan produk afiliasi yang akan Anda jual.

Cara yang baik untuk memilih niche Anda adalah dengan memikirkan  Hal atau hobi Anda Agar tidak mudah bosan. Anda seharusnya sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang itu. Juga, Anda memiliki hasrat untuk bekerja di bidang itu.

Jangan khawatir jika Anda tidak berpikir Anda seorang "ahli" dalam niche Anda. Percaya atau tidak, Anda tetap bisa menghasilkan uang.

Dalam pemasaran afiliasi, fokus utama Anda adalah mempelajari aspek "pemasaran". Selama Anda tahu bagaimana memasarkan produk Anda ke audiens target Anda secara efektif, Anda dapat menghasilkan uang bahkan jika Anda bukan ahli di bidang itu.

Langkah 2: Buat Rencana



Sama seperti melakukan hal lain, Anda harus punya rencana.
Untuk pemasaran afiliasi, 2 hal utama yang perlu Anda rencanakan adalah WAKTU dan STRATEGI Anda.

Sebagian besar dari kita semua mulai melakukan pemasaran afiliasi paruh waktu sehingga Anda perlu memiliki manajemen waktu yang baik antara "pekerjaan penghasilan aktif" Anda dan bisnis baru Anda.

Sebaiknya Anda menghabiskan setidaknya 2 hingga 4 jam per hari.

Adapun strategi Anda, rekomendasi saya adalah pemasaran konten, yang berarti Anda harus membuat konten secara konsisten. Jadi, Anda perlu merencanakan berapa banyak posting yang akan Anda tulis per minggu, hal-hal seperti itu. Setelah Anda mulai, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang harus dipersiapkan dan apa yang harus direncanakan.

Langkah 3: Bangun Situs Web atau Halaman 



Selanjutnya, ini adalah langkah yang sangat menarik karena Anda akan memiliki pengaturan situs web sendiri yang akan menjadi ATM Anda di masa mendatang.

Membangun situs web atau halaman arahan sangat mudah hari ini, berkat teknologi .Ada banyak sekali  Cara membuat situs Web Baik yang Gratis maupun Berbayar.




Langkah 4: Penelitian Produk Afiliasi

Ini adalah langkah di mana Anda ingin menemukan produk afiliasi yang tidak hanya menguntungkan tetapi relevan dengan tema pasar Anda.

Anda tidak dapat mempromosikan produk apa pun yang Anda suka karena itu tidak akan berhasil. Relevansi adalah kunci konversi!

Semakin relevan penawaran Anda dengan tema pasar Anda, semakin tinggi pula peluang orang membeli dari Anda.

Kalian bisa Lihat lihat Dulu contoh Orang yang melakukan pemasaran daganganya di Bukalapak atau Aliexpress

Langkah 5: Perbanyak Lalu Lintas Trafik (Pengunjung)


Setelah Anda memiliki produk afiliasi Anda, Anda perlu mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan Anda atau halaman ulasan produk Anda di mana Anda memiliki tautan afiliasi Anda.

Ada banyak cara untuk menghasilkan traffic. Saya tidak akan pergi jauh di sini. Tetapi dua cara utama adalah lalu lintas gratis dan lalu lintas berbayar.

Pada dasarnya, lalu lintas gratis adalah pengunjung yang datang ke situs web Anda dari pencarian Google sementara lalu lintas berbayar adalah pengunjung yang datang ke situs web Anda melalui iklan berbayar Anda.

Langkah 6: Lakukan Penjualan   

Langkah terakhir dalam proses ini pasti menghasilkan uang!

Selama Anda memiliki tawaran yang tak tertahankan dan lalu lintas yang sangat tinggi, mereka akan mengonversi dan Anda akan menghasilkan uang.

Secara keseluruhan, proses di balik pemasaran afiliasi dapat dipecah menjadi 4 tahap utama:


  • Perlakukan itu seperti Bisnis
  • Konsistensi adalah Kunci
  • Bersabarlah
  • Temukan Mentor

Maaf Kalau Masih kurang Detail ,karena disini aku juga masih tahap belajar.
Mungkin itu aja yang saya share kali ini ,Semoga artikel Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi untuk Pemula 2019 ini Bermanfaat..

Terima Kasih

6 comments for "Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi untuk Pemula 2019 "

  1. Menjadi kaya dari internet bukan hal tidak mungkin; Tapi tidak ada yang kaya mendadak dari Internet; semua perlu usaha dan kerja keras

    ReplyDelete
  2. please follow back ya untuk mencari rumah terbaik di bekasi
    https://situsjualrumahterbaik.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Makasi bg infonya,,semoga blognya makin berkembang amin..

    ReplyDelete
  4. Affiliate adalah salah satu cara mendapat uang selain adsense dari copywriting. Jujur artikel ini sangat membantu saya yang juga berpikir akan maen affiliate. Sebelumnya terima kasih sudah mampir ke blog saya. Semoga selalu bisa saling berkunjung dan mendukung.

    ReplyDelete