Pengalaman SD sampai SMP

Pengalaman SD sampai SMP





Yang aku ingat dari masih sd sampai smp 
Dulu waktu belum sekolah dirumah sering main Layangan ,sampai disuruh pulang nggak mau,,akhirnya panas-panasan dan jadinya hitam ,hitamnya bukan hitam manis tapi hitam pucat wkwk ,gila gak tu main layang-layang sampai lupa makan,lupa mandi. Tapi untuk jaman sekarang sudah gak ada kayaknya.

Trus ,Umur 6 tahun aku di daftarkan sekolah di SD Sambirejo ,pendaftaran aku dianter Kakakku Mb Atin namanya ,kebetulan waktu pendaftaran bersamaan dengan orang lain ,pertama kali lihat orangnya agak takut aku Orangnya gendut ,agak item, pas aku lihat itu orang lama-lama ehh dia melotot ,. Lanjut beberapa hari setelah mendaftar aku berangkat bareng kakak ku ,yang waktu itu duduk dikelas 4 SD Ms Salim namanya.


Yang saya inget waktu SD

  • Berangkat jam 6 pulang jam 11
  • Belajar Membaca ini ibu budi,ini bapak budi,ini kakak budi ,dan budi-budi yang lain ,
  • Belajar tambah kurang kali bagi,menulis huruf latin
  • Pulang sekolah ditinggal lari teman, nangis
  • Pulang sekolah naik truk tangki,gak bisa naik ,nangis
  • Dijailin teman ,nangis
  • Disuruh guru nangis
  • Di sentuh ,nangis
  • Yang jelas SD itu lebih inget Nangisnya ,


Lanjut kelas 6 mulai ada ujian ,Lulus dapet peringkat 6 ,,
Entah akunya yang agak pinter atau murid yang lain agak bodo atau Gurunya yang bodo ,Aku gak tahu

Lanjut,Aku masuk di SMP N 4 PRAMBANAN ,dari Sd sampai Smp aku termasuk orang orang yang beruntung karena disekolahkan tinggi/ high school. Kok bisa? Ya sekolahanya tempatnya dipegunungan deket Candi Ijo. Sempet mikir, kok bisa ya orang- orang dulu menemukan tempat kek gini ,,kan capek kalo jalan kaki ,mana rumah satu dengan yang lain jauh

Yang aku inget waktu SMP

  • Berangkat jam 6 pulang jam 12 kadang jam 1
  • Ketemu teman baru
  • Mulai suka sama lawan jenis
  • Belajar mtk,fisika ,kimia rumus-rumus banyak banget
  • Mengamati daun bawang yang dibelah pakai mikroskop
  • Buat seni pakai sabun mandi
  • Buat puisi dideket dam/waduk ,biar dapet inspirasi dari alam kata gurunya
  • Dan masih banyak lagi

Trus pertanyaanya :
APA YANG DIDAPAT DARI SEKOLAH SD SAMPAI SMP YANG DITERAPKAN UNTUK PERJALANAN HIDUP INI?
APA?

Yaaaaa mulai dari

  • Dapet teman baru
  • Belajar ilmu dasar kayak Menulis,Membaca,Menghitung dll
  • Cara interaksi atau Berperilaku dengan orang lain

Yaaaa kayak begitu,,untuk pelajaranya yaaaaa begitu USSELES.
MUNGKIN berguna tapi sedikit yang bisa menerapkanya
Contoh kecil kek gini:
Coba tanya orang tua kalian,atau siapa saja :

  •  Ada gak orang naik mobil terus direm lalu dihitung pakai rumus gaya gesek.
  • Ada gak orang tendang bola ,bolanya mantul kemana  dihitung pakai rumus grafitasi atau apalah itu,
  • Ada gak orang menghitung pengeluaran rumah tangga pakai buku catatan, binder ( kalau ini mungkin banyak)
  • Ada gak.....


...Oke itu tadi hanya hal-hal kecil dari apa yang  saya alami ,tapi tiap orang itu beda-beda..

Intinya diartikel kali ini saya hanya memberikan sedikit pengalaman saya pribadi.
Kembali lagi setiap pengalaman masing- masing individu berbeda-beda

0 Response to "Pengalaman SD sampai SMP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel