Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biografi / Biodata Gibran Anak Jokowi

Meski tak setenar Raditya Dika Gibran Rakabuming Raka, atau yang biasa dikenal dengan nama Gibran adalah anak pertama dari Joko Widodo, Presiden RI saat ini.

Beberapa tahun yang lalu, tidak banyak orang yang mengenal namanya. Kalaupun ada, mungkin hanya masyarakat Solo dan sekitarnya yang mengenal nama Gibran sebagai seorang pengusaha.

Hal ini karena berdasarkan biodata Gibran anak Jokowi, Gibran memang sudah memulai bisnis makanan sejak tahun 2010.

Akan tetapi, nama Gibran semakin terkenal semenjak orang tuanya, Joko Widodo memenangkan kursi nomor satu RI beberapa tahun yang lalu.

Biodata Gibran Rakabuming Raka

Gibran adalah anak laki-laki pertama dari pasangan Jowo Widodo dan Iriana. Gibran memiliki dua orang adik. Adik pertamanya adalah seorang wanita cantik bernama Kahiyang Ayu dan adik keduanya adalah seorang laki-laki yang penuh semangat bernama Kaesang Pangarep. Laki-laki yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1987 ini menikah dengan Selvi Ananda, yang pernah menjadi putri nomor di Solo pada tahun 2009.

Di usia pernikahannya yang sudah mencapai 6 tahun, Gibran dan Selvi memiliki dua orang anak. Dari biodata Gibran anak Jokowi, anak yang pertama bernama Jan Ethes dan anak yang kedua bernama La Lembah.

Bisnis Kuliner Gibran

Sama seperti orang tuanya yang memang mengawali segalanya dari bisnis, Gibran juga melakukan hal yang sama. Akan tetapi, jenis bisnis yang digeluti Gibran sedikit berbeda dengan orang tuanya. Gibran lebih memilih untuk menjalankan bisnis di dunia kuliner. Hal itu bisa dilihat dari beberapa bisnis kuliner yang saat ini dia miliki.

Bisnis pertama yang dia miliki adalah Chilli Pari, sebuah bisnis catering yang didirikan pada tahun 2010. Setelah itu, ada beberapa nama lainnya yang dia kerjakan sendiri ataupun dengan temannya seperti Kafe Markobar, Pasta Buntel, dan Goola.

Gibran Menjadi Walikota Solo

Kesuksesan Gibran sebagai salah satu pengusaha di Solo akhirnya membawa dirinya menduduki kursi nomor satu di kota Solo. Banyak yang beranggapan bahwa posisi ini adalah hasil dari orang tuanya yang menduduki posisi nomor satu di Indonesia. Akan tetapi, Gibran mengatakan bahwa apa yang dia miliki adalah murni hasil kerja kerasnya sendiri dan dukungan istrinya.

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa Gibran sudah malang melintang di banyak organisasi. Dari seluruh pengalamannya tersebut, akhirnya nama Gibran pun semakin dikenal. Bahkan, ketua PDI Perjuangan saat itu mengakui kemampuan Gibran sebagai sosok pemuda yang bisa membawa perubahan.

Hal itu juga yang akhirnya mendorong Gibran untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Solo.

Dilansir dari biodata Gibran anak Jokowi, banyak sekali pendekatan unik yang dilakukan oleh Gibran semasa kampanye, terutama di masa pandemi pada tahun 2020. Kemampuan dan keunikan pendekatan yang dia lakukan akhirnya membawa Gibran untuk memenangkan pemilihan walikota Solo pada tahun 2020.


 

 


Post a Comment for "Biografi / Biodata Gibran Anak Jokowi"