Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Cara Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula




Pasti banyak dari kalian yang ingin memulai sebuah bisnis dan tidak tahu tips supaya sukses dalam dunia bisnis, Nah Sahabatku yang saya Cintai sebenarnya Berbisnis itu sama seperti kalau kita menjalankan usaha pada umumnya.Sama seperti kita melamar pekerjaan menjadi seorang Karyawan ,Kenapa anda memberanikan diri melamar menjadi Karyawan ? Anda pasti punya Modal ,Punya hal yang anda Banggakan Mungkin dari gelar kesarjanaan anda atau dari Indeks Prestasi anda.

Saya akan membagikan 4 Tips :

1.Impian


  •   Ini adalah hal yang terpenting, Impian ini menentukan kesuksesan anda dalam berbisnis Karena didalam berbisnis Anda tidak punya Bos/Atasan. Jadi tidak ada yang namanya setiap hari itu harus ke Kantor atau Peraturan Jam Kerja. Tetapi Jam Kerja anda ,Kantor anda adalah Impian Anda.Impian anda adalah Bos anda dan dari situlah anda mulai belajar berbisnis .
  • Impian juga Menentukan bisnis kedepanya mau dibikin seperti apa ,Penghasilan berapa.
2.Berani Membuat Keputusan


  • Sering kali banyak pengusaha pemula ,Mereka selalu punya Rencana tetapi tidak pernah diRealisasikan .Sama saja anda membuat Planing tetapi Anda tidak berani membuat satu langkah awal.Sebagai pengusaha anda harus berani mengambil keputusan, Kalau namanya pebisnis jangan takut Rugi ,Ibarat Atlit bela diri pemula mau naik satu tingkat yaa jangan takut kena pukul ,Kalau takut kena pukul yaa jangan latihan Bela Diri.Sama juga dengan Bisnis ,Kalau takut Rugi yaa jangan Berbisnis . Jadi Mental itu sangat Penting.
3.Mentor


  • Mentor itu sangat penting dalam dunia Bisnis
  • Kalau anda belajar mengemudikan Mobil saja, Anda pasti butuh yang namanya Pelatih atau Sopir yang membimbing anda ,Begitu juga dalam dunia Bisnis Kalau nyetir mobil aja butuh Mentor apalagi Bisnis.
  • Bisnis lika-likunya Banyak anda butuh sebuah pembimbing ,Nah kalau anda tidak punya Mentor saya khawatir bisnis lebih banyak mengalami Trail and Eror .
4. Target

  • Set Your Clear Goals : Tetapkan Tujuan Anda Yang Jelas.
  • Jangan hanya membuat sekedar Goals atau Target tetapi Buatlah Target yang benar-benar jelas.

Nah..Itu tadi Tips yang saya bagikan untuk kalian yang mau memulai Bisnis ,Kembali lagi yang namanya Usaha itu pasti ada prosesnya.Maka jangan menyerah dan saya ucapkan SELAMAT bagi anda yang mau mulai Berbisnis.

Mungkin masih banyak tips lain yang belum tercantum diatas. Karena saya capek ngetik :)

Oke ..Mungkin ada yang mau ditanyakan bisa tulis komen  dibawah, dan kalau artikel ini bermanfaat silahkan Share ke Teman-teman kalian.

1 comment for "4 Tips Cara Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula "