Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Fitur Rahasia Whatsapp Yang Harus Kamu Tau

8 Fitur Rahasia Whatsapp Yang Harus Kamu Tau


Halo Sobbbb..........Welcome Back..
Kali ini saya akan membagikan fitur-fitur rahasia dari Aplikasi Whatsapp  yang mungkin belum kalian ketahui

Whatsapp adalah aplikasi perpesanan instan terpopuler di Indonesia bahkan Dunia, dan untuk alasan yang baik , aplikasi ini mendapatkan pembaharuan secara terus menerus ,Sehingga makin banyak Fitur yang menarik, dan mendukung berbagai perangkat. Tidak heran mengapa mencapai miliaran pengguna.Saya akan mwmbagikan beberapa tips atau Fitur dari Whatsapp, ini dia :

Baca Juga : 10 Game Offline Android Terbaik 2019 Wajib Coba!!

1.Cara membuat teks tebal, miring, atau dicoret
Mungkin sudah ada yang tahu cara ini, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak orang tidak tahu tentang trik WhatsApp yang satu ini

Buat Text Tebal
  • Cukup beri tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan dan Anda bisa membuatnya tebal. Contoh , jika Anda ingin menebalkan kata Haryganteng, Anda harus mengetik      * Haryganteng *.
Buat Text Dicoret
  • Cukup beri tanda Tiga Aksen ( ''' ) di awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan dan Anda bisa membuatnya tebal. Contoh , jika Anda ingin Mencoret kata Haryganteng, Anda harus mengetik      * '''Haryganteng '''.

Buat Text Miring

  • Cukup beri tanda garis bawah ( _ ) di awal dan akhir kata atau kalimat yang diinginkan dan Anda bisa membuatnya Miring. Contoh , jika Anda ingin memiringkan kata Haryganteng, Anda harus mengetik      _ Haryganteng _.
2.Kutip pesan 

Kadang dalam grup Whatsapp Banyak sekali pesan masuk ,Dan anda mau merespon salah satu pesan dari grup tersebut ,
Anda bisa melakukanya dengan cara ketuk pesan yang ingin direspon ,lalunketuk ikon panah yang menunjuk ke kiri (itu adalah panah pertama yang muncul ). Dari sini, Anda dapat menyusun respons Anda dengan pesan yang dikutip terlampir untuk dilihat semua orang.

3.Hentikan pengunduhan otomatis melalui data seluler
Salah satu trik WhatsApp favorit kami sebenarnya dapat membantu Anda menyimpan beberapa data seluler yang berharga.

Ada beberapa cara untuk menyimpan data di WhatsApp sambil tetap menerima pemberitahuan dan pesan. Pertama, nonaktifkan kemampuan aplikasi untuk mengunduh media pada data seluler. Ini dilakukan melalui Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan> Saat menggunakan data seluler.

Dari bagian ini, Anda dapat memeriksa atau menghapus centang pengunduhan foto, audio, video dan dokumen melalui data seluler. Dengan cara ini, Anda perlu mengetuk file untuk benar-benar mengunduhnya. Video, khususnya, adalah data yang sangat besar, jadi saya sarankan untuk tidak mencentang ini.


4.Lihat rincian penyimpanan berdasarkan kontak 
Fungsionalitas penggunaan penyimpanan (Pengaturan> Penggunaan data dan penyimpanan> Penggunaan penyimpanan) dapat menampilkan beberapa statistik yang mengesankan.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat peringkat penyimpanan yang digunakan oleh kontak. Ini diperingkatkan oleh kontak atau grup mana yang paling banyak menggunakan penyimpanan di ponsel Anda. Cukup ketuk kontak / grup dan Anda akan melihat rincian pesan, foto, GIF, video, dan lainnya.

5.Tambahkan kontak ke layar beranda 
WhatsApp juga memungkinkan Anda menambahkan kontak ke layar beranda. berguna untuk  kontak  orang  yang penting dan orang yang sering dihubungi lainnya.

Untuk menambahkan obrolan ke layar beranda ponsel Anda, buka kontak atau grup yang dimaksud, lalu ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas. Dari sini, kunjungi Lainnya> Tambahkan pintasan. Anda kemudian cukup ketuk “tambah” untuk mengonfirmasi keputusan.

6.Cara menggunakan pelacakan lokasi langsung

Mengirim pin lokasi cukup sederhana di WhatsApp, saat Anda mengetuk ikon klip kertas di bidang pesan dan memilih “lokasi.” Tetapi bagaimana jika Anda ingin seseorang melacak pergerakan Anda secara waktu nyata, seperti pasangan atau orang tua Anda? Untungnya, ini memang suatu hal, menjadi salah satu trik WhatsApp terbaik untuk orang tua dan orang-orang dengan orang tua helikopter.

Anda dapat melakukan ini dengan mengetuk ikon klip kertas sekali lagi. Dari sini, ketuk Lokasi> Bagikan lokasi Langsung, dan tentukan periode waktu yang akan dilacak, mulai dari 15 menit hingga delapan jam. Jangan khawatir, Anda sendiri dapat mengakhiri pelacakan lokasi secara manual.

7.Gunakan WhatsApp di PC 
Jika Anda lebih suka keyboard ukuran penuh atau seperti kenyamanan layar lebar, WhatsApp Web adalah salah satu fitur terbaik untuk Anda.

Untuk memulai, kunjungi web.whatsapp.com di komputer Anda. Situs web akan menampilkan kode QR, yang dapat dibaca di aplikasi seluler WhatsApp. Di ponsel Anda, ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih "WhatsApp Web" untuk meluncurkan pembaca kode QR. Sekarang, pindai kode QR situs web melalui pembaca kode QR ponsel Anda dan hanya itu.

Kelemahan terbesar dari WhatsApp Web adalah ia sepenuhnya ditambatkan ke ponsel Anda. Anda tidak dapat mengaksesnya melalui PC di kantor jika Anda meninggalkan telepon di rumah. Namun demikian, ini masih merupakan opsi yang lebih baik daripada tidak sama sekali.

8.Simpan Berkas dari ponsel ke komputer (dan sebaliknya)
WhatsApp Web mungkin tidak sefleksibel yang saya inginkan, tetapi salah satu trik WhatsApp yang lebih keren adalah kemampuan untuk berbagi barang antara ponsel dan PC Anda.

Jika Anda memiliki dua akun WhatsApp, Anda dapat mengirim barang dari akun kedua ke akun yang saat ini aktif di PC. Punya teman yang tidak keberatan menjadi perantara? Kemudian Anda cukup mengirim file kepada mereka, naik ke WhatsApp Web dan klik pada akun mereka untuk melihat / mengunduh file.

Kebalikannya juga benar - Anda dapat mengirim barang dari PC Anda (melalui WhatsApp Web) ke akun WhatsApp Anda yang lain atau teman lama yang menderita.

Pembaruan: Pengguna Twitter Moshe Fasten telah memberi kita banyak cara lebih mudah untuk berbagi file di PC dan seluler. Yang harus Anda lakukan adalah membuat grup dengan salah satu kontak Anda, menghapus kontak tersebut, dan grup itu tetap ada. Dengan cara ini, Anda memiliki hub pribadi untuk berbagi barang.

Yak itu aja sob..yang saya bagikan Thanks for reading ..




Post a Comment for "8 Fitur Rahasia Whatsapp Yang Harus Kamu Tau"