Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS Tahun 2022

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS Tahun 2022 - Pada kesempatan pertemuan kali ini kita akan memberikan informasi mengenai bagaimana sih Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS Tahun 2022? Sobat yang belum tahu pasti bertanya-tanya. Memang bisa ya cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat sms itu?

Bagi sobat yang bekerja di pabrik sebagai karyawan pastinya memiliki BPJS ya? hampir semua karyawan di wajibkan oleh pemerintah memiliki BPJS ketenagakerjaan. Termasuk karyawan yang bekerja di pabrik di seluruh Indonesia. Namun untuk cara pengecekan saldo lewat sms ini baru berjalan pada tahun 2015 yang lalu. Karena sepertinya pada tahun 2015 ke bawah itu tidak ada. Hanya di bagikan selembaran kertas yang isi di dalamnya itu rincian dan saldo yang punya BPJS tersebut. Siapa saja yang sudah terdaftar, setiap akhir tahun pasti menerima lembaran kertas rincian saldo BPJS.

Lalu bagaimana sih cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat sms itu? Penasaran katanya ingin melihat saldo BPJS nya. Siapa tahu bisa beli mobil.hehe...oke lah sobat ini dia caranya :

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2022

Memang kabar gembira buat para peserta BPJS ketenagakerjaan. Sekarang di tahun 2022 ini ada cara terbaru cek saldo BPJS ketenagakerjaan. Sebelumnya memang sudah ada cara cek saldo BPJS melalui nomor center 08111009696 ini. Akan tetapi cara tersebut tidak berlaku lagi. Ya karena pihak BPJS memang sudah berganti nomor centernya. yakni menjadi 2757.

Tapi sangat di sayangkan pengecekan saldo BPJS lewat sms ini hanya bisa di lakukan oleh orang yang mempunyai kartu cellular sim Indosat dan Telkomsel saja. Untuk kartu GSM yang lain sementara belum bisa.

Untuk cara pengecekannya silahkan lihat format sms di bawah ini sobat :

 1. ketik DAFTAR SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TANGGAL LAHIR(DDMMYYYY)#NO. KARTU BPJS TK / JAMSOSTEK lalu kirim ke nomor center 2757

 2. Sobat silahkan tunggu sms balasan dari pihak BPJS.

 3. Nah setelah menerima sms balasan dari nomor 2757 sekarang sobat sudah bisa melihat saldo BPJS Jamsostek sobat sendiri

Mudahkan langkah langkah Cara Cek Saldo BPJS  Ketenagakerjaan 2022 Lewat SMS? Tidak ribet dan tidak perlu menunggu selembaran kertas yang di bagikan setiap tahun.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2022 Lewat SMS. Tapi kalau gaji kurir Lazada tidak perlu dicek pakai ini ya, he he. Kiranya artikel ini berguna silahkan di share ke teman sobat. Sekian dan terima kasih

 


Post a Comment for "Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS Tahun 2022"